Jumat, 10 April 2015

Selamat malam para Rekan! Apa kabar Anda yang selalu segar tiap harinya! Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang INOVASI sumbet energi baru untuk Indonesia yaitu karbon aktif.

Karbon aktif adalah karbon padat yang memiliki luas permukaan yang cukup tinggi berkisar antara 100 sampai dengan 2000 m2/g. Bahkan ada peneliti yang mengklaim luas permukaan karbon aktif yang dikembangkan memiliki luas permukaan melebihi 3000 m2/g.

Bisa dibayangkan dalam setiap gram zat ini mengandung luas permukaan puluhan kali luasan lapangan sepak bola. Hal ini dikarenakan zat ini memiliki pori – pori yang sangat kompleks yang
berkisar dari ukuran mikro dibawah 20 A (Angstrom), ukuran meso antara 20 sampai 50 Angstrom dan ukuran makro yang melebihi 500 A (pembagian ukuran pori berdasarkan IUPAC). Sehingga luas permukaan disini lebih dimaksudkan luas permukaan internal yang diakibatkan dari
adanya pori – pori yang berukuran sangat kecil. 

Karena memiliki luas permukaan yang sangat besar, maka karbon aktif sangat cocok digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan luas kontak yang besar seperti pada bidang adsorpsi (penjerapan), dan pada bidang reaksi dan katalisis.

Contoh yang mudah dari karbon aktif adalah yang banyak dikenal dengan sebutan norit yang digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan.Prinsip kerja norit adalah ketika masuk kedalam perut dia akan mampu menjerap bahan – bahan racun dan berbahaya yang menyebabkan gangguan pencernaan. Secara umum karbon aktif ini dibuat dari bahan dasar batu bara dan biomasa. Intinya bahan dasar pembuat karbon aktif haruslah mengandung unsur karbon yang besar.

Dewasa ini karbon aktif yang berasal dari biomasa banyak dikembangkan para peneliti karena bersumber dari bahan yang terbarukan dan lebih murah.

Bahkan karbon aktif dapat dibuat dari limbah biomasa seperti kulit kacang-kacangan, limbah
padat pengepresan biji – bijiaan, ampas, kulit buah dan lain sebagainya. (Sumber : wikipedia.com)

Untuk membuat karbon aktif tentu Anda harus memiliki mesin agar hasil yang dihasilkan optimal dan berkualitas tinggi. Anda bingung? Tipe mesin yang.baik dan benar dapat Anda tanyakan pada kami dan pesanlah sekarang juga!

Kami juga memproduksi karbon aktif  dengan bahan baku dari tempurung kelapa pilihan, diproses menggunakan mesin phyrolisis yaitu proses tertutup.
Kadar air 5%, bersih dari debu, bermanfaat untuk :
1. Untuk menyerap bau.
2. Menjernihkan air.
3. Untuk purifikasi (memurnikan) udara
4. Dll.
Berminat? Silahkan hubungi:
Winda : 081945358134

1 komentar:

  1. Saya tertarik dg bisnis yg anda kelola. Bisa tidak jika karbon aktifnya dr bambu. Dr sumber yg sy kumpulkan karbon aktif dr bambu lebih baik mutunya dari tempurung dan kayu.

    Terima kasih

    BalasHapus

Salam Hangat

Selamat datang!
Selamat menjelajah dunia Pertanian, Peternakan serta Perkebunan di blog kami!
Butuh produk kami?
Hubungi : Winda (0341) 7360055 atau 081945358134

Kontributor

AGROBAGUS @2015. Diberdayakan oleh Blogger.

Jam Berapa Ya?

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget