Senin, 15 Juni 2015

Salam sejahtera rekan!

Pada hari postingan kali ini kami akan membantu Anda bagaimana cara membuat arang tempurung kelapa berkualitas yang kami adaptasi dari bgbeja.com.

Arang tempurung kelapa berkualitas memiliki kadar air rendah, zat terbang serta daya ikat karbon tinggi sehingga menghasilkan pembakaran sempurna (bila sebagai bahan bakar). Hal yang disebut terakhir memperlihatkan arang tempurung kelapa memiliki nilai kalori tinggi. Arang tempurung kelapa juga memiliki rendemen tinggi mencapai 36,04%. Bandingkan dengan bahan bambu (32%) dan kayu (30%).

Nah untuk membuat arang tempurung kelapa berkualitas bisa dipakai drum bekas. Drum paling murah dan paling efektif untuk pembuatan arang. Riset Tjuju Nurhayati, peneliti dari Puslitbanghut memperlihatkan drum bervolume 200 liter efektif menghasilkan arang berkualitas. Namun, drum itu perlu dimodifikasi terlebih dahulu. Caranya drum dibagi menjadi 4 bagian, yakni bagian bawah yang terbuka, tutup drum atas, cerobong dan lubang-lubang udara pada badan drum. Bagian tengah tutup drum dibuat lubang berdiameter 10 cm untuk dihubungkan dengan cerobong asap setinggi 30 cm. Cerobong tersebut terbuat dari seng atau bahan metal lain. Nah pada tubuh drum dibuat 3 baris lubang, terdiri atas 4 lubang berdiameter 13 mm dengan jarak antarbaris sepanjang 30 cm.

Arang tempurung kelapa dibuat dengan cara membakar bahan baku di dalam drum selama beberapa jam. Yang perlu diingat dan menjadi hal penting dari produksi arang tempurung kelapa berkualitas adalah jangan pernah menyiram air agar bara tempurung kelapa mati dan cepat dingin. Hal tersebut akan menyebabkan arang tempurung kelapa menjadi bongkahan yang sulit dibakar. Cara terbaik adalah melakukan pendinginan alami selama 6 jam. Itulah syarat memperoleh arang tempurung kelapa berkualitas tinggi.

Namun, menggunakan drum tentu saja memakan waktu lama dan merusak lingkungan sekitar. Maka dari itu, kami tawarkan mesin pembuat arang tempurung kelapa/arang batok kelapa. Mesin ini sangat bermanfaat bagi Anda mengingat arang tempurung kelapa sangat memerlukan waktu produksi yang cepat serta ramah lingkungan.

Berminat serta info lebih lanjut? Silahkan hubungi :
Winda : 081945358134
WA      : 087701494901

Belum mampu membeli mesinnya? Kami dapat membantu Anda dengan menyediakan arang tempurung kelapa dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau! Silahkan hubungi kontak di atas.

Salam sukses

7 komentar:

  1. Saya berminat untuk membeli mesin pembuat arang dan carbon aktif, bahan yang mau saya gunakan adalah cangkang sawit. Mohon surat penawaran nya ke email ciptaartamoro@yahoo.com terima kasih

    BalasHapus
  2. Mau tanya pak harga mesin tersebut berapa ya?

    BalasHapus
  3. Mau tanya pak harga mesin tersebut berapa ya?

    BalasHapus
  4. harga mesin pembuat arang berapa ? menjualnya dimana

    BalasHapus
  5. selamat malam saya akan menghubungi anda terimakasih

    BalasHapus

Salam Hangat

Selamat datang!
Selamat menjelajah dunia Pertanian, Peternakan serta Perkebunan di blog kami!
Butuh produk kami?
Hubungi : Winda (0341) 7360055 atau 081945358134

Kontributor

AGROBAGUS @2015. Diberdayakan oleh Blogger.

Jam Berapa Ya?

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget