Minggu, 01 Januari 2017

CIRI TERNAK SEHAT BAGAIMANA PAK?

Bagaimana ya? Hayooo bagaimana hayooo? hehehehee

Ternak yang sehat banyak memiliki ciri-ciri, karena sehat itu relatif sih. Ternak bisa dikatakan sehat apabila sistem kerja (organ) tidak mengalami gejala atau kelainan baik karena cuaca, virus, maupun karena kesalahan makanan. Ternak sehat apabila status kondisi dari organ atau system organ dapat bekerja dengan baik. Kesehatan ternak merupakan faktor keberhasilan dalam usaha peternakan. Apabila ternaak sakit maka produksinya tidak optimal, sehingga tidak memberikan keuntungan tapi malah memberikan kerugian. 

Maka dari itulah faktor kesehatan sangat perlu untuk meningkatkan provit usaha ternak Anda. Belakangan ini, seringkali kita dapati banyak sekali usaha ternak yang mengalami penurunan atau gagal panen disebabkan oleh ternak yang terjangkit penyakit. Maka dari itu perlu diwaspadai dari sekarang apa ciri - ciri dari ternak yang tidak sehat.

Ciri ternak sehat?
Yup!


Yang pertama, ternak sehat adalah ternak yang tidak kurang nafsu makan. Apabila hewan ternak mulai merasa malas makan atau porsi makan lebih sedikit, perlulah diberi tanda tanya besar. Maka daritulah usahakan untuk lebih peka terhadap perubahan nafsu makan hewan ternak Anda.

Yang kedua, adalah ternak yang tidak lemas. Hewan yang mendadak lemas, atau misalnya hanya suka duduk berdiam diri perlu diwaspadai. 

Yang ketiga, adalah ternak yang buang air dengan baik. Hewan ternak yang mengidap kesulitan buang air bisa diidentifikasikan terkena penyakit. Biasanya apabila feses yang dikeluarkan terlalu encer artinya organ pencernaannya kurang baik mengelola makanan. Apabila hewan ternak tidak mampu buang air, organ pencernaannya kesulitan mengelola makanan. 

Yang keempat, ternak sehat adalah yang bulunya lebat dan kulit tidak berubah warna. Ayam yang sakit biasanya bulunya sangat rentan rontok sehingga hampir gundul. INi membuktikan jikalau ternak ayam kesulitan mendapatkan daya tahan tubuh yang baik. Ternak lele apabila sakit juga biasanya warna kulitnya berbubaa, seperti ada bercak putih - putih di tubuhnya dan dagingnya lebih kaku. 

Kebanyakan, ternak yang tidak sehat berasal dari apa yang dia makan. Maka dari itu perlu dilihat kembali apa yang dimakan oleh hewan ternak kita baik dari segi kondisi, kandungan nutrisi, dan sebagainya. Maka dari itu, kami menawarkan kepada Anda!

HARGA PROMO AWAL TAHUN!!

HARGA HANYA 3RIBU/KILO!!

Bagi kawan - kawan sahabat Agrobagus seluruh Indonesia, kami persembahkan
SEDIA PAKAN AYAM, BEBEK, IKAN [AGROBAGUS]

Pakan berbentuk pelet, protein minimal 20%, terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak. Dijamin ternak Anda akan segera tumbuh berkembang dengan baik dan sehat!
Berminat?
Silahkan hubungi Winda
081 945 358 134 (XL)
0895 3105 8769 (THREE)

0 komentar:

Posting Komentar

Salam Hangat

Selamat datang!
Selamat menjelajah dunia Pertanian, Peternakan serta Perkebunan di blog kami!
Butuh produk kami?
Hubungi : Winda (0341) 7360055 atau 081945358134

Kontributor

AGROBAGUS @2015. Diberdayakan oleh Blogger.

Jam Berapa Ya?

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget